Syarat dan Cara Menjadi Agen BRILink

LIHATLAGI.COM, Info terbaru tentang syarat-syarat dan panduan lengkap cara menjadi agen BRILink. Usaha di rumah, tanpa ribet. Cocok untuk ibu rumah tangga, bisa dikerjakan sambil ngasuh dede bayi dan bapak bayi.

Mau tahu? Yuk simak di sini.

Apa itu BRILink?

Dikutip dari laman BRI.co.id, BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Membuka BRILink tidak perlu kantor, cukup di rumah saja. Yang penting mudah dijangkau oleh nasabah Bank BRI.

syarat dan cara menjadi agen BRIlink

Sekarang sudah banyak bermunculan agen BRILink di sekitar kita. Kehadiran BRILink tentunya cukup membantu nasabah, karena tidak perlu antre di teller atau pergi ke ATM.

Kalau di tempat sekitar rumahmu belum ada BRILink, kenapa tidak dicoba buka usaha ini. Kerjanya ringan, cuma terima setoran, transfer, narik uang, bayar-bayar pakai ATM kaya gitu.

Keuntungannya, agen BRILink biasanya menetapkan tarif jasa per transaksi. Misalnya tarik dana dari rekening jasanya sekian rupiah, ongkos transfer jasanya sekian.

Produk dan Layanan BRILink

BRILink memberikan 3 produk dan layanan, yaitu Lakupandai, T-Bank dan Mini ATM BRI.

  • Lakupandai yaitu kegiatan menyediakan layanan perbankan yang dilakukan tidak melalui kantor unit atau cabang BRI. Contohnya, agen dapat melayani transfer sesama/ antar bank, setoran pinjaman, setor tabungan, tarik uang dari ATM, pembayaran BPJS, listrik, pulsa, dll.
  • T-Bank melayani keuangan digital, nomor handphone agen BRILink yang didaftarkan nantinya dapat berfungsi sebagai nomor rekening bank.
  • Agen BRI link akan menggunakan Electronic Data Capture (EDC) dalam memberikan pelayanan perbankan atau keuangan kepada masyarakat. EDC adalah mesin untuk melakukan transaksi non tunai seperti di ATM.

Mesin EDC Agen BRILink juga dapat digunakan untuk registrasi internet banking dan mobile banking.

Syarat menjadi Agen BRILink

Untuk dapat mengajukan diri menjadi agen BRI Link, nasabah harus melengkapi dokumen persyaratan sebagai berikut:

  1. Kartu identitas berupa fotocopy KTP untuk perorangan dan NPWP untuk badan usaha.
  2. Fotocopy Surat Keterangan Usaha dari Desa/ Kelurahan (minimal dari RT/RW) untuk calon agen perorangan. Fotocopy SIUP, SITU, TDP untuk calon agen berbadan usaha (CV), dan Akte Pendirian untuk calon agen berbadan hukum (PT).
  3. Buku rekening tabungan BRI.
  4. Mengisi formulir pengajuan Agen BRILink dan Perjanjian Kerjasama BRILink.

Cara menjadi Agen BRI Link

Caranya gampang sekali. Sebelumnya silakan lengkapi dokumen persyaratan yang sudah disebutkan di atas. Persyaratan poin 2 bersifat opsional, sedangkan syarat poin nomor 4 bisa diminta di kantor BRI terdekat.

Setelah semua dokumen lengkap, ajukan dokumen tersebut ke kantor BRI terdekat. Bisa ke kantor unit BRI di wilayah masing-masing.

Untuk langkah selanjutnya, ikuti instruksi atau arahan dari petugas unit/ cabang BRI.

Demikian, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tulis komentar:
Ketik namamu di sini