Menu dan Tool Bar CorelDraw Hilang? Kembalikan Dengan Cara Ini

LIHATLAGI.COM, Ikon pada Corel hilang semua. Begini cara mengembalikan menu dan tool bar CorelDraw hilang gegara kehapus, salah mijit tombol atau salah klik.

Selamat pagi sobat lihatlagi.com, pagi ini saya mendapat pesan WhatsApp dari atasan saya dulu. Meski saya sudah tidak bekerja lagi di instansi yang beliau pimpin, Alhamdulillah sampai saat ini kami tetap berkomunikasi dengan baik.

Inti dari pesan WA-nya, beliau menanyakan cara mengembalikan ikon, menu dan tool bar CorelDraw hilang dari layar laptop.

Ikon-ikon CorelDraw di samping kiri, menu bar dan tool corelDraw di bagian atasnya juga hilang. Sehingga CorelDraw jadi polos tidak ada ikon dan menu sama sekali.

Menu dan tool bar coreldraw hilang

Kalau tools, ikon dan menu corelDraw tidak tampil di layar, tentunya akan menyulitkan pekerjaan.

Tool bar (papan alat) yang umumnya ada di atas CorelDraw antara lain Menu Bar, Standard, Property Bar. Di bawah ada Status Bar, sedangkan di bagian samping kiri disebut Tool Box (boks alat).

Pada masing-masing bar tersebut terdapat ikon-ikon.

Ikon adalah perintah yang disimbolkan dengan gambar kecil. Ikon pada CorelDraw dan aplikasi lainnya berfungsi untuk memudahkan atau jalan pintas menjalankan perintah software bersangkutan.

Cara mengembalikan ikon, menu dan tool CorelDraw yang kehapus atau hilang di layar monitor adalah klik kanan pada ruang kosong di bar mana saja yang masih tampil.

Cara mengembalikan menu dan tool bar coreldraw hilang

Untuk menampilkan atau memunculkan kembali tool bar yang hilang, klik nama bar yang hilang itu di menu klik kanan. Lihat gambar ilustrasinya di atas.

Jika semua tool bar di atas dan di kiri Corel tidak muncul, coba klik kanan pada Status bar di bagian bawah. Lihat gambar pertama di atas.

Silakan ceklis semua toolbar yang biasa digunakan pada CorelDraw agar tampilan Corel kembali seperti semula.

Tanda ceklis menunjukkan tool bar itu tampil, sedangkan jika tidak ada ceklisnya, berarti tool bar Corel tidak tampil di layar.

Demikian, semoga tutorial tentang CorelDraw yang sangat singkat ini dapat bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tulis komentar:
Ketik namamu di sini