[Gagal Upload] Cara Melanjutkan Upload Video di Draft Youtube

LIHATLAGI.COM, Gagal upload video Youtube gegara laptop mati atau sinyal tiba-tiba hilang? Atau karena alasan lainnya? Video yang gagal diupload akan tersimpan di draft. Nah pada postingan ini saya akan berbagi cara melanjutkan upload video di draft Youtube agar tidak perlu mengulang dari awal.

Kalau video yang gagal diupload itu baru beberapa persen, mungkin tidak masalah jika harus mengunggah ulang dari awal.

Tapi jika video tersebut berkapasitas besar dan hanya tinggal beberapa persen lagi, sayang banget bila harus mengupload dari awal lagi.

Cara melanjutkan upload video di draft Youtube

Video yang tersimpan di dalam draft jangan buru-buru dihapus. Biarin saja dulu tersimpan karena video di draft Youtube ini bisa diteruskan/ dipublikasikan tanpa harus mengulang dari awal.

Dengan cara yang akan saya bagikan ini, kamu dapat meneruskan unggah video sisanya saja dan langsung bisa dipublikasikan.

Cara meneruskan proses unggah video yang tersimpan di draft Youtube adalah sebagai berikut:

  1. Biarkan draft video di Youtube jangan dihapus.
  2. Upload ulang video dengan judul (title) yang sama persis dengan video yang tersimpan di draft.
  3. Setelah proses selesai, klik Publikasikan.

Dengan begitu, secara otomatis Youtube akan langsung melanjutkan proses sebelumnya. Tapi dengan syarat, video yang diunggah ulang itu judulnya harus sama dengan draft.

Demikian, cara mudah melanjutkan unggah video Youtube yang gagal dipublikasikan agar tidak mengulang proses upload video dari awal. Semoga trik ini bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tulis komentar:
Ketik namamu di sini