Ada Apa Dengan Lulusan UI? Kok Jadi Trending di Twitter

LIHATLAGI.COM, Hastag #LulusanUI jadi trending topik di Twitter pada hari ini, Rabu 24 Juli 2019. Ada apa dengan lulusan UI? Kok Twitter heboh.

Pada 24 Juli 2019, Twitter heboh dengan cuitan bernada sindiran dari netizen terhadap lulusan UI setelah ada curhatan seseorang yang mengaku fresh graduate Universitas Indonesia.

Ada apa dengan lulusan UI
Kampus UI via suara.com

Seseorang yang mengaku lulusan UI tersebut mengeluh karena hanya digaji Rp. 8 juta per bulannya.

Isi keluhannya, dikutip dari cuitan di Twitter.

Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran Rp 8 juta doang. Helloo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI pak!! Universitas Indonesia,” Rabu (24/7/2019).

Selain itu, orang yang mengaku lulusan UI itu juga menulis curhatan yang tidak mau disamakan dengan lulusan kampus lain.

Jangan disamain sama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan luar negeri, kalau lokal mah oke aja asal harga cocok.”

Tanggapan warganet

Hastag #LulusanUI masuk trending topik Twitter, dengan cuitan lebih dari 6.500 pada Rabu, 24 Juli 2019.

Salah satu warganet, @aryawedhatama menulis cuitan, “wait , what happen with you. ini 8 jt lo bukan nominal yg sedikit. banyak lulusan kuliah yg masih pengangguran dan menginginkan pekerjaan seperti anda tapi anda menolaknya. terus skrg ak mau tny perusahaan itu harus bayar berapa supaya km mau bekerja disitu???”

Ah, ada-ada saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tulis komentar:
Ketik namamu di sini