Keren! 7 Anak di Bogor Beli Sapi Qurban 20 Juta dari Tabungan Uang Jajan

LIHATLAGI.COM, Viral di media sosial Facebook, 7 anak di Bogor beli sapi qurban seharga Rp. 20.500.000 dari uang jajan.

Ketujuh bocah inspiratif itu disebutkan menabung selama 10 bulan dari uang jajannya. Tabungan mereka dikumpulkan kemudian dibelikan sapi untuk qurban seharga Rp. 20.500.000.

Foto dan kisah 7 anak di Bogor yang membeli sapi dari tabungan sendiri itu diunggah ke Facebook oleh fanspage Bintang Tani – Seribu Sapi Qurban Bogor pada 18 Juli 2019 pukul 09.46.

Dikutip dari halaman Facebook Bintang Tani, Kaget sekaligus bangga ketika adik-adik ini datang ke Peternakan. Ketika ditanya, “Mau apa dek?”, dengan semangat dia membalas “Mau Qurban Pak.”

Bintang Tani menerangkan, 7 anak keren itu menabung 10 bulan dari uang jajannya untuk membeli sapi seharga 20 juta dengan kolektif 7 orang. Jauh-jauh naik angkot dari Pasar Anyar ke Dramaga Bogor.

7 bocah di bogor beli sapi qurban 20 juta

Foto 7 bocah ini memang tidak terlihat kaya. Itulah yang membuat netizen berdecak kagum. Kalau mereka selebritis atau anak pengusaha, pasti tidak heran.

Ketujuh bocah di Bogor ini telah memberi inspirasi. Mereka tidak terlihat kaya di hadapan manusia, tetapi mereka sudah terlihat kaya di hadapan Allah.

Postingan tentang bocah inspiratif itu direspon positif oleh netizen. Melalui komentarnya, netizen memuji dan mendo’akan anak-anak itu.

Sekolahnya di mana anak-anak ini, pasti guru2nya keren2 semua. Semoga terkenal di tv nasional dan semua media masa nasional dan jadi inspirasi anak-anak Indonesia. Amin amiin YRA.” tulis akun RafNet Mini Esport Galuga.

Fakta tentang 7 anak di Bogor beli sapi qurban

Diketahui, salah satu dari ketujuh anak tadi bernama Iki. Anak itu sudah memilih sapi sejak bulan puasa kemarin. Iki menjenguk hewan qurbannya hampir tiap minggu.

Bintang Tani Bogor mengunggah video anak-anak tersebut pada 19 Juli 2019 pukul 16.08.

Di captionnya, Bintang Tani menulis “Ini namanya Iki, dari bulan puasa adik kita ini sudah survey ke kandang untuk memih sapi😊dia sangat senang dan bersemangat untuk qurban. Hampir tiap minggu iki jenguk sapinya, dan di elus-elus sayang sambil memancing, berkuda dan memanah di bintang tani 😍”

Dari isi percakapan di video, Iki merupakan siswa SMP. Dia mengaku ingin berqurban karena ingin berbagi.

Iki menyisihkan uang jajannya selama 10 bulan. Iki mengaku uang jajannya sebesar Rp. 20.000 per hari. Ia patungan 7 orang bersama anak-anak lainnya yang masih sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tulis komentar:
Ketik namamu di sini